Video of Day

Sunday 4 October 2015

Saat Melihatnya, Anda Akan Berkata: Apa Ini di Negeri Dongeng?


By
Liputan6.com, Jakarta Curug atau air terjun merupakan formasi geologi yang terbentuk secara alami, dari arus air yang mengalir melaluii ketinggian dan jatuh di antara sela-sela bebatuan. Air terjun memang tidak melulu alami, di beberapa tempat juga ditemukan air terjun buatan. Namun demikian, air terjun buatan tidak bisa mengalahkan keindahan air terjun yang terbentuk secara alami.
Dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (3/10/2015), berikut beberapa air terjun alami menawan, yang saat Anda melihatnya seolah sedang berada di negeri dongeng.
Angel Falls, Cainama National Park, Venezuela

Air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Cainama ini membukatikan, bahwa air terjun yang menawan tak harus memiliki tumpahan air yang lebar. Memiliki tinggi pancur mencapai 2,48 kaki, membuat Angel Fall dinobatkan sebagai salah satu air terjun tertinggi di dunia. Untuk melihat keindahan air terjun ini, tiap orang perlu melakukan perjalanan mendaki antara bulan Juni dan Desember.
Gulfoss, Haukadalur, Islandia

Jika Anda berkunjung ke Islandia, nampaknya kurang berkesan jika tidak menyempatkan diri mampir ke Taman Nasional Thingvellir. Pasalnya di taman nasional yang berada dalam kawasan Reykjavik ini terdapat air terjun menawan bernama Gulfoss. Eksotika air terjun ngarai ini jika dilihat dari atas bagaikan sungai yang mengalir deras. Bentuknya yang merundak tiga membuat tiap orang yang melihatnya seperti berada di sebuah negeri dongeng antah berantah.
Iguazu Falls, Misiones, Argentina, Panama, dan Brazil

Mungkin orang yang pernah menyaksikannya secara langsung akan beranggapan ini adalah air terjun paling spektakuler yang pernah ada di bumi. Pancuran air yang menawan dilengkapi indahnya sungai Iguazu menjadikan tempat ini bagaikan primadona yang menarik-narik wisatawan untuk datang. Keunikan lain dari Iguazu Falls adalah lokasinya yang berada di antara tiga negara Amerika Selatan, yaitu Argentina, Panama, dan Brazil.
Kaieteur Falls, Potato River, Guyana

Air terjun ini menjadi salsah satu di antara dua air terjun lain, yaitu Niagaraa dan Victoria, sebagai air terjun terluas di dunia. Berlokasi di Amazon, air terjun Kaieteur mengalirkan air sekitar 23.400 kubik per detik. Meski airnya berwarna kecoklatan, tetapi sebenarnya air ini bersih karena terbentuk secara alami.
Akaka Falls, Big Island, Hawaii

Katakanlah ‘Aloha!’ saat berkunjung ke kawasan dengan pemandangan alam yang mengagumkan ini. Akaka Falls memiliki tinggi pancur mencapai 442 kaki, airnya mengalir dan masuk ke dalam dasar sungai yang terkikis. Air terjun ini sangat familiar, mengingat lokasinya yang mudah diakses, dan hanya terletak sekitar 11 mil dari Hilo, kota terbesar di Big Island, Hawaii. Apakah Anda tertarik mengunjunginya. (Ibo)

Diambil dari liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *