Video of Day

Tuesday 6 October 2015

Membuat Efek Asap Kopi Panas

Walaupun suasana liburan Blog tatadesain.com yang memberikan tips serta tutorial mengenai desain grafis dan software khususnya produk Adobe seperti Illustrator, Indesign ataupun Photoshop tetap update.
Untuk kesempatan yang luar biasa ini saya akan membahas tentang cara membuat Efek ASAP secara mudah alias gampang banget deh,..pingin tahu?..ikuti terus artikel ini.
Langkah Pertama, adalah buatlah image seperti contoh pada Layer dengan Tool Brush untuk presurnya setting 50.
asap2
Langkah Kedua, pilih Menu Filter >Other>Maximum dengan setting 2 maka akan menghasilkan effek seperti image dibawah ini:
asapLangkah Ketiga, Masih pada menu Filter pilih Blur>Gaussian Blur sesuaikan saja settingan Blurnya.
asap4
Untuk Langka Keempat ini agak sedikit membutuhkan kreatifitas anda, pilih menu Edit>Transform>Warp. Ketika sesudah memilih warp yang diperlukan pada langkah ini anda harus menggeser image pada area warp untuk bagian atas geser kekiri sedangkan bawah geser kekanan. Sesuaikan penggeseran pada warp sehingga menghasilkan efek warp yang diharapkan.
asap5
Untuk selanjutnya duplikat Layer image dan geser posisi keatas, untuk Layer Copy opacity 100 sedangkan Layer Original opacity setting misal 50, atau sesuaikan agar menghasilkan efek yang realis.
asap6
Dan ini contoh hasil membuat asap jika diaplikasikan dengan Image lain.asap


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *